imunisasi DPT dan BCG

//imunisasi DPT dan BCG

imunisasi DPT dan BCG

hari ini sae jadwal imunisasi DPT dan BCG. sejenak kita bahas yuk imunisasi apa itu dan manfaat bagi anak.

DPT adalah singkatan dari Difteri,  Pertusis dan Tetanus. jadi jika imunisasi ini diberikan secara sekaligus dapat mencegah penyakit ketiga tersebut.

Difteri adalah penyakit yang menyerang tenggorokan, sangat berbahaya dan dapat mengakibatkan kematian dalam beberapa hari saja.

Portusis adalah penyakit radang pernapasan, yang dikenal dengan batuk rejan atau batuk seratus hari. gejala penyakit ini sangat khas,  yaitu batuk yang lama dan disertai dengan keluarnya bunyi “whoop” dari napasnya dan diakhiri dengan muntah muntah.

sedangkan Tetanus adalah penyakit kejang otot diseluruh tubuh dengan mulut terkunci tidak dapat dibuka.

untuk imunisasi BCG diperlukan sebagai pencegahan penyakit TBC atau dikenal dengan tuberkulosis. penyakit ini menyerang paru paru dan biasanya menular.  penularannya bisa melalui pernapasan (pada saat berbicara),  percikan ludah yang keluar saat batuk atau saat bersin dan melalui udara yang mengandung kuman TBC.

pada anak anak bisa juga menyebabkan kerusakan organ paru paru atau bahkan cacat mental dan kelumpuhan juga otak mengalami kerusakan. imunisasi ini dianjurkan pada saat bayi berumur nol sampai tiga bulan.

(sumber: buku informasi seputar imunisasi )

berat badan: 5.5kg
panjang: 57.5cm

By |2015-01-15T15:53:00+00:00Januari 15th, 2015|Saenaraya|0 Comments

About the Author:

K.E.T.I.K.A .. kamu bisa menceritakan kisah sedihmu, tanpa mengeluarkan air mata, sesungguhnya ketika itu, sebenarnya telah sembuh.
%d blogger menyukai ini: